Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

3 Daftar Eksoplanet Layak Huni

3 Daftar Eksoplanet Layak Huni



Info Astronomy — Pada Desember 2012, adalah Katalog eksoplanet yang layak huni, ada 3 daftar planet yang memiliki kesempatan terbaik untuk kehidupan di luar tata surya kita. Tidak semua planet yang dikonfirmasi, dan masih ada banyak untuk dipelajari tentang lingkungan mereka. Tapi katalog ini akan memberikan astrobiologists tempat yang tepat untuk memulai ketika berbicara tentang kehidupan di luar Bumi.

Di sini, menurut University of Puerto Rico di Arecibo, adalah tujuh planet yang kita tahu yang paling mungkin untuk menjadi tuan rumah kehidupan asing.

Gliese 581g



Planet ini adalah planet yang paling kontroversial penemuannya. Planet ini ditemukan pada tahun 2010, namun ada kesulitan dalam mendapatkannya. Namun, University of Puerto Rico di Arecibo menyebut Gliese 581 sebagai calon teratas untuk kehidupan asing. Jika dikonfirmasi, dunia berbatu ini berjarak sekitar 20 tahun cahaya dari matahari, dan dua sampai tiga kali massa Bumi. Ini mengorbit bintang induknya, Gliese 581, setiap 30 hari di konstelasi Libra.

Gliese 667Cc



"Bumi Super" yang lain, Gliese 667Cc juga dekat dengan Bumi: sekitar 22 tahun cahaya di konstelasi Scorpius. Planet setidaknya 4,5 kali lebih besar dari Bumi, dan membutuhkan waktu 28 hari untuk membuat orbit mengelilingi bintang induknya. GJ 667C - bintang induknya - sebenarnya adalah bagian dari sistem tiga-bintang. Bintang adalah kelas M bintang kerdil yang sekitar sepertiga dari massa matahari bumi.

Kepler-22b



Sementara Kepler-22b lebih besar dari bumi, mengorbit sebuah bintang yang cukup dekat dalam ukuran dan suhu matahari. Kepler-22b adalah 2,4 kali ukuran Bumi dan, dengan asumsi efek rumah kaca adalah mirip dengan Bumi, memiliki suhu permukaan diperkirakan 72 derajat Fahrenheit (22 derajat Celcius.) Sistem bintang adalah sekitar 600 tahun cahaya dari matahari, di konstelasi Cygnus. [space]
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.