3 Daftar Eksoplanet Layak Huni

Info Astronomy — Pada Desember 2012, adalah Katalog eksoplanet yang layak huni, ada 3 daftar planet yang memiliki kesempatan terbaik untuk kehidupan di luar tata surya kita. Tidak semua planet yang dikonfirmasi, dan masih ada banyak untuk dipelajari tentang lingkungan mereka. Tapi katalog ini akan memberikan astrobiologists tempat yang tepat untuk memulai ketika berbicara tentang kehidupan di luar Bumi.

Di sini, menurut University of Puerto Rico di Arecibo, adalah tujuh planet yang kita tahu yang paling mungkin untuk menjadi tuan rumah kehidupan asing.

Gliese 581g

Planet ini adalah planet yang paling kontroversial penemuannya. Planet ini ditemukan pada tahun 2010, namun ada kesulitan dalam mendapatkannya. Namun, University of Puerto Rico di Arecibo menyebut Gliese 581 sebagai calon teratas untuk kehidupan asing. Jika dikonfirmasi, dunia berbatu ini berjarak sekitar 20 tahun cahaya dari matahari, dan dua sampai tiga kali massa Bumi. Ini mengorbit bintang induknya, Gliese 581, setiap 30 hari di konstelasi Libra.

Gliese 667Cc

"Bumi Super" yang lain, Gliese 667Cc juga dekat dengan Bumi: sekitar 22 tahun cahaya di konstelasi Scorpius. Planet setidaknya 4,5 kali lebih besar dari Bumi, dan membutuhkan waktu 28 hari untuk membuat orbit mengelilingi bintang induknya. GJ 667C - bintang induknya - sebenarnya adalah bagian dari sistem tiga-bintang. Bintang adalah kelas M bintang kerdil yang sekitar sepertiga dari massa matahari bumi.

Kepler-22b