Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Telah Ditemukan Lubang Hitam Monser Terbesar

Telah Ditemukan Lubang Hitam Monser Terbesar


Info Astronomy — Para astronom telah menemukan lubang hitam supermasif yang teridentifikasi di galaksi kecil yang berjarak sekitar 250 juta tahun cahaya dari Bumi.

Lubang hitam supermasif ini memiliki massa setara dengan 17 miliar kali matahari dan terletak di dalam galaksi NGC 1277 di konstelasi Perseus. Lubang hitam ini mengambil sekitar 14 persen dari massa galaksinyadibandingkan dengan lubang hitam yang normal di galaksi lainnya hanya mengambil massa sekitar 0,1 persen  dari galaksinya, kata para ilmuwan.

"Ini adalah sebuah galaksi eksentrik yang nyata," kata anggota tim studi Karl Gebhardtdari University of Texas di Austin dalam sebuah pernyataan"Galaksi Ini hampir semuanya lubang hitamIni bisa menjadi obyek pertama dalam kelas baru sistem lubang hitam-galaksi"

Lubang hitam raksasa ini sekitar 11 kali lebar orbit Neptunus yang mengelilingi matahari kitakata para peneliti. Massa begitu jauh di atas normal yang membuat para ilmuwan mengambil satu tahun untuk memeriksa dan menyerahkan makalah penelitian mereka untuk di publikasikanmenurut penulis utama studi tersebutRemco van den Bosch.




[space]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.