Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Penemuan Fosil Jari Manusia di Mars Oleh Curiosity

Penemuan Fosil Jari Manusia di Planet Mars


Info Astronomy — Robot Curiosity yang diutus Badan penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) untuk menyelidiki Planet Mars, merekam beberapa penemuan aneh yang semakin menunjukkan tanda-tanda kehidupan di planet merah. Ternyar, Curiosity merekam sebuah fosil jari, batu berukir, hingga sandal yang dipercaya digunakan oleh Marian, penduduk planet tersebut.

Seperti dilaporkan the Daily Mail, Ahad (26/8) kemarin, pengamat mahluk luar angkasa, Stephen Hannard, mengaku bingung dengan rekaman Curiosity tersebut. "Apakah ini nyata atau trik cahaya atau sesuatu yang lain? Anda sendiri memutuskan," jelas Hannard.

Salah satu anggota pecinta alien di Inggris itu juga mengunggah video di situs Youtube pekan lalu. Dalam video itu memperlihatkan penampakan benda asing yang meluncur di langit dekat Mars.

Namun NASA belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penemuan sejumlah benda yang bisa menjadi kunci adanya kehidupan Martian. Bentuk fosil jari itu memang terlihat sangat mirip dengan jari manusia bumi. Namun, belum bisa diyakini apakah itu jari atau bukan.

Video yang diunggah Hannard juga menangkap fenomena cahaya putih melayang di langit planet Mars. Beberapa pengamat meyakini keberadaan cahaya putih tersebut, tapi sebagian lain berpendapat cahaya itu adalah 'trik' kamera Curiosity yang memiliki tingkat ketajaman terbatas.

Robot yang mendarat di Mars awal bulan ini setelah melalui perjalanan hampir setahun itu mengemban banyak misi. Salah satunya mencari jawaban mungkinkah astronot mendarat di planet merah tersebut dan mencari tau apakan Mars bisa menjadi tempat tinggal penduduk bumi di masa depan.

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.