Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Peluncuran Ariane 5 Pembawa 2 Satelit Komunikasi Sukses



Kemarin sore (waktu Eropa), sebuah Ariane 5 berhasil diluncurkan dari Europe’s Spaceport di Guyana Perancis dalam misinya membawa dua satelit komunikasi, Eutelsat-21B dan Star One-C3 dengan roket VA210.

Satelit-satelit tersebut sampai di orbitnya sekitar 28 menit dan 38 menit setelah peluncuran dari bumi.

Eutelsat-21B akan berposisi di atas ekuator pada 21.5°E, hal tersebut memungkinkan Eutelsat-21B memberi pelayanan telekomunikasi, layanan data untuk jaringan perusahaan dan administrasi pemerintahan, dan akses IP di Eropa, Utara dan Afrika Barat, dan Asia Tengah.

Star One-C3, akan berposisi pada 75°W atau 84°W, dan akan menyediakan siaran TV langsung, telepon jarak jauh dalam negeri, dan layanan komunikasi untuk Brasil dan Amerika Selatan.

Muatan massa untuk peluncuran ini adalah 9216 kg, satelit sebesar 8250 kg, dengan muatan adapter dan dispenser yang membentuk 966 kg tambahan. Penerbangan VA210 adalah peluncuran sukses Ariane 5 ke-52 yang berturut-turut sejak Desember 2002. [infoAstronomy.co.cc]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.