Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Panorama 3D Untuk Jelajahi Bulan



Astronom amatir Italia, Roberto Beltramini, membuat panorama 3D 360 derajat lokasi pendaratan misi Apollo 16. Hal ini ia lakukan untuk menunjukkan jika pendaratan Apollo 16 benar-benar mendarat di Bulan.

Panorama Apollo 16 yang dihasilkan bisa dilihat di situs Astrogav. Panorama juga bisa diakses di Zoomify. Cukup dengan mengambil kacamata 3D, maka pemandangan lokasi pendaratan Apollo 16 bisa dinikmati secara interaktif.

Awalnya, Beltramini hanya berniat membuat analyps 3D. Namun, begitu mulai mengerjakan, rupanya ia terus bekerja, tak ingin berhenti. Jadilah kemudian panorama 3D 360 derajat Apollo 16 pertama di dunia ini.

Pembuatan panorama ini menemukan beberapa kesulitan. Salah satunya, foto-foto yang diambil oleh astronot John Young dan Charlie Duke saat pendaratan tak secara khusus ditujukan untuk pembuatan panorama ini.

Panorama berhasil diciptakan setelah beragam kesulitan diciptakan. Panorama ini membuat siapapun merasa menjadi astronot yang mendarat di Bulan dan mengamati pemandangan di sekitarnya.

Apollo 16 adalah misi ke 4 Apollo. Misi diluncurkan pada 16 Juli 1971 dan astronot kembali dari misi pada 7 Agustus pada tahun yang sama. [infoAstronomy.co.cc]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.