Menjelajahi Mars Dengan Curiosity? Bisa!

Info Astronomy — Badan Antariksa Amerika (NASA) menyediakan aplikasi yang wajib dicoba pengguna internet dalam hal ini pecinta astronomi. Aplikasi ini bernama Explore Mars.

Aplikasi yang dapat membuat kita seolah-olah sedang mengendarai robot Curiosity di planet Mars. Curiosity sendiri adalah robot penjelajah planet Mars milik NASA yang telah berhasil mendarat di dasa (Mars) pada 6 Agustus 2012 lalu.

Bisa dilihat di ilustasi di atas, Anda akan melihat pemandangan atau panorama planet Mars yang dirancang sedemikian rupa. Anda dapat bermanuver dengan Curiosity di sana untuk sekedar jalan-jalan di Mars sekaligus tau objek-objek apa yang adal di sana. Asyik, kan?

Ini adalah aplikasi gratis, Anda tidak harus mendownload. Cukup kunjungi http://mars.jpl.nasa.gov/explore/freedrive/ melaui perangkat PC atau laptop Anda. Yuk dicoba! [riza]