Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Menjelajahi Mars Dengan Curiosity? Bisa!

Menjelajahi Mars Dengan Curiosity? Bisa!


Info Astronomy — Badan Antariksa Amerika (NASA) menyediakan aplikasi yang wajib dicoba pengguna internet dalam hal ini pecinta astronomi. Aplikasi ini bernama Explore Mars.

Aplikasi yang dapat membuat kita seolah-olah sedang mengendarai robot Curiosity di planet Mars. Curiosity sendiri adalah robot penjelajah planet Mars milik NASA yang telah berhasil mendarat di dasa (Mars) pada 6 Agustus 2012 lalu.

Bisa dilihat di ilustasi di atas, Anda akan melihat pemandangan atau panorama planet Mars yang dirancang sedemikian rupa. Anda dapat bermanuver dengan Curiosity di sana untuk sekedar jalan-jalan di Mars sekaligus tau objek-objek apa yang adal di sana. Asyik, kan?

Ini adalah aplikasi gratis, Anda tidak harus mendownload. Cukup kunjungi http://mars.jpl.nasa.gov/explore/freedrive/ melaui perangkat PC atau laptop Anda. Yuk dicoba! [riza]
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.