Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Gerhana Matahari Total 14 November 2012



Gerhana matahari adalah salah satu keajaiban alam dari sistem tata surya kita. gerhana matahari terjadi ketika bulan menghalangi cahaya matahari seperti yang terlihat dari permukaan Bumi. 

Ketika bulan melintas di depan matahari, seperti yang terlihat dari Bumi, gerhana yang terjadi terlihat dari daerah yang sesuai dengan lokasi bayangan bulan. Selama gerhana matahari total, jalur ini dikenal sebagai jalur totalitas.

PERINGATAN:
Jangan melihat langsung ke matahari selama gerhana dengan teleskop atau mata telanjang.Hal itu dapat mengakibatkan Kerusakan mata yang parah,,gunakanlah filter khusus melihat gerhana matahari dengan aman.


Catatan:
Gerhana Matahari Total akan terjadi pada tanggal 14 November 2012. Gerhana tersebut dapat dilihat dari Papua,  Maluku, Nusa Tenggara Timur berupa Gerhana Matahari Sebagian.

    • Gerhana mulai                :  02  38.0  WIB
    • Gerhana Total mulai       :  03  36.1  WIB
    • Puncak Gerhana            :  05  18.1  WIB
    • Gerhana Total  berakhir :  06  47.4  WIB
    • Gerhana berakhir           :  07  45.6  WIB

Gerhana juga dapat dilihat di Amerika Selatan bagian Barat, Samudra Atlantik, Australia, Antartika, Papua New Gini. [infoAstronomy.co.cc]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.