Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Gerhana Bulan Penumbra 28 November 2012: Lihat Siaran Langsung

Gerhana Bulan Penumbra 28 November 2012: Lihat Siaran Langsung


Info Astronomy — Gerhana Bulan Penumbra akan terjadi malam ini mulai pukul 19.12 hingga 23.53 WIB. Bulan akan masuk ke tepi luar bayangan bumi pada Rabu (November 28), dan Anda dapat menonton acara langsung secara online.

Yang disebut penumbra gerhana bulan yang akan redup karena masuk ke bayangan penumbra dari bumi, akan terlihat terutama dari Asia Timur, Australia, Hawaii dan Alaska. Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk keluar rumah malam ini, Anda dapat melihat secara online fenomena ini. Bagaimana caranya?


Cakupan utama dari Kamera Luar Angkasa Slooh dari Selandia Baru dan Hawaii dimulai Rabu pukul 9:15 am EST (1415 GMT). Kunjungi: http://events.slooh.com/ untuk melihat secara online pada jam yang telah ditentukan.

Gerhana bulan terjadi ketika bulan berada di sisi berlawanan dari bumi dari matahari. Selama gerhana, bulan melewati bayangan Bumi, menyebabkan efek gelap. Karena orbit bulan mengelilingi bumi yang miring, gerhana bulan tidak terjadi setiap bulan.





Ketika piringan bulan sampai persis dengan bumi dan matahari, itu menciptakan gerhana bulan total dan bulan dapat menjadi warna merah-darah. Ketika hanya sebagian dari piringan bulan melewati bayangan Bumi, itu menciptakan gerhana bulan parsial.

Pada 28 November ini, gerhana dikenal sebagai gerhana bulan penumbra karena bulan akan melewati tepi luar bayangan bumi saja, wilayah yang disebut penumbra. Bagian paling gelap dari bayangan Bumi yang disebut umbra. [space]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.