Saran pencarian

Bima Sakti di Langit November



Galaksi Bimasakti adalah galaksi di mana kita tinggal. Bimasakti berasal dari bahasa Latin Via Lactea, diambil lagi dari bahasa Yunani, 螕伪位伪尉委伪蟼 (Baca: Galaxias) yang berarti "susu".

Adalah galaksi spiral yang besar termasuk dalam tipe Hubble SBbc, yang memiliki 200-400 miliar bintang dengan diameter 100.000 tahun cahaya dan ketebalan 1000 tahun cahaya.

Kita dapat mengamati galaksi Bimasakti (seperti ilustrasi di atas) pada saat-saat tertentu. Pada bulan November hingga Desember ini, kita dapat mengamati Bimasakti mulai 23.30 waktu setempat yang membentang dari langit timur laut hingga langit selatan.

Untuk mengamati Bimasakti, tidak perlu memakai alat bantu seperti teleskop karena hanya akan mengganggu pengamatan. Syarat utamanya, pastikan langit daerahmu cerah tanpa polusi udara maupun polusi lampu kota.

Jika kamu beruntung kamu akan melihat beratus-ratus bintang dengan nebula-nebulanya yang didominasi warna kuning dan biru. Dan pada sekitaran pukul 03.00 s/d 05.00 waktu setempat kamu bisa melihat Stasiun Luar Angkasa Internasional yang melayang dari selatan ke utara. [infoAstronomy.co.cc]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.