Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Apa Yang Harus Dilakukan Pada 21 Desember 2012?

Apa Yang Harus Dilakukan Pada 21 Desember 2012?


Info Astronomy — Tidak perlu takut mendengar judulnya, "Apa Yang Harus Dilakukan Pada 21 Desember 2012?" kami akan bahas di sini, disimak baik-baik.

Diprediksikan pada 21 Desember 2012 adalah hari kiamat dari ramalan suku maya, tapi ramalan itu adalah bohong, tidak ada bukti ilmiah apapun terkait kiamat pada tanggal itu.

Suku Maya, menjadi familiar di telinga kita karena kalendernya habis pada 21 Desember 2012. Diketahui sebelumnya, kalender panjang Suku Maya membagi masa dalam bak’tuns, siklus 144.000 hari yang bermula pada penciptaan Suku Maya. Tanggal 21 Desember 2012 adalah akhir dari bak’tun ke-13, atau jika dalam kalender masehi adalah akhir tahun (31 Desember), yang juga oleh sebagian orang ditafsirkan sebagai akhir masa.

Dalam penemuan ini, terungkap bahwa akhir bak’tun ke-13 merupakan hari spesial dan peringatan penting bagi Suku Maya. Namun, peringatan tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan kepunahan massal atau kiamat.

Jadi, kita bisa saja mengucapkan "Selamat Tahun Baru, Suku Maya." Kesimpulannya, 21 Desember 2012 ini tidak akan terjadi apa-apa. Sesungguhnya kiamat hanyalah Tuhan yang mengetahuinya dan manusia tidak baik menerka-nerka kapan kiamat datang. [Riza]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.