Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

10 Destinasi Luar Angkasa Yang Bisa Dituju

Destinasi Ruang Angkasa Yang Bisa Dituju


Anda pernah berpikir untuk berkunjung ke luar angkasa? Bosan dengan destinasi wisata di bumi? Berikut rekomendasi kami untuk yang ingin mencari destinasi luar angkasa.

1. Misi ke Bulan

Ketika hanya segelintir orang yang mampu melakukan perjalanan ke bulan, perjalanan ini bisa dilakukan dan perusahaan tour ruang angkasa sudah memulai menawarkan reservasi dengan biaya $100 juta sekali jalan.

2. Penerbangan ke Orbit

Sebuah penerbangan ke orbit menawarkan kita 10 hari tinggal di dalam Stasiun Ruang Angkasa Internasional di mana kita akan berotasi mengelilingi seluruh permukaan Bumi setiap 90 menit. Beberapa multi milioner sudah pernah melakukan perjalanan ini. Diharapkan biayanya akan turun dari tag $10 juta sejalan dengan kemajuan tekhnologi.

3. Penerbangan Sub-orbital

Meskipun penerbangan ini sudah berlangsung dalam beberapa tahun, saat jalur ruang angkasa Virgin Galactic mulai beroperasi, biaya rata-rata diharapkan akan turun dengan signifikan. Anda akan terbang sejauh 62 mil di atas Bumi, memperoleh pengalaman tubuh tanpa bobot, dan bisa melihat lengkungan Bumi.

4. Penerbangan Gravitasi Nol

Las Vegas saat ini pun sudah meluncurkan wahana untuk penerbangan gravitasi nol. Pengalaman ini, biasanya dilakukan dalam sebuah kelompok kecil, dengan biaya sekitar $4,000 per orang dan memberimu kesempatan untuk memperoleh pengalaman tubuh tanpa bobot. Penerbangan ini sama dengan penerbangan yang dilakukan para astronot saat berlatih.

5. Pelatihan Astronot/Kosmonot

Di Star City, Rusia, kau dapat pengalaman untuk mengikuti latihan dasar Kosmonot selama 10hari. Kau akan memperoleh kesempatan untuk merasakan bagaimana rasanya gaya sentrifugal, perasaan yang mirip dengan peluncuran roket, perasaan bobot yang berkurang, dan kesempatan menyopiri Simulator Penerbangan Ruang Angkasa Soyuz.

6. Camp Ruang Angkasa

Ini merupakan camp favorit anak-anak usia menjelang remaja, biasa di bangun dan di jalankan oleh NASA, memberikan kesempatan buat anak-anak untuk belajar tentang dasar penerbangan ruang angkasa dan memulai kecintaan serta minat jangka panjang mereka akan ruang angkasa. Camp musim panas untuk millenium baru. Hal ini juga makin populer di kalangan orang dewasa serta perusahaan.

7. Pusat Ruang Angkasa dan Roket A.S, Alabama

Berbeda dari mengikuti camp ruang angkasa yg bertebaran, museum ruang angkasa Alabama's U.S. Space and Rocket Center, Huntsville, tuan rumah dari beberapa event spesial, dan wahana interaktif semisal dinding panjat tebing Mars, bioskop, dan alat latihan kokpit Apollo.

8. Star City, Russia

Fasilitas pelatihan dan riset militer di utara Moskow adalah tempat dari Pusat Pelatihan Kosmonot Yuri Gagarin dan program ruang angkasa Rusia lainnya.

9. Pusat Ruang Angkasa Kennedy, Florida

Kantor pusat peluncuran dari NASA, termasuk di dalamnya pusat pengunjung yang luas, dan cuma 45 menit dari Disney World dan taman-taman hiburan megah di Orlando lainnya.

10. Pusat Ruang Angkasa Euro, Belgia

Pusat tempat berkunjung dari Program Ruang Angkasa Eropa juga merupakan sekolah dan program pelatihan ruang angkasa. [infoAstronomy]
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.