Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Tips Mengamati Hujan Meteor



Wah sepertinya sudah tidak sabar untuk mengamati hujan meteor ya? Sebaiknya dipersiapkan dulu apa saja yang mendukung pengamatan kamu. Kami akan membagi tips yang bisa kamu terapkan.

Berikut ini adalah tipsnya, silakan disimak:
1. Tahu di mana lokasi rasi bintang yang merupakan asal dari penampakan si hujan meteor tersebut. Bisa gunakan peta langit, jika belum punya bisa unduh di sini dan lihat kapan rasi bintang tersebut akan terlihat di langit malam.
2. Cari lokasi untuk pengamatan yang pandangan langitnya gelap, terutama langit di mana hujan meteor berlangsung, minim dari polusi cahaya dan gelap.
3. Lebih baik pada saat pengamatan menggunakan mata telanjang saja (tidak pakai alat teropong atau pun binokuler), karena pergerakan meteor sangat cepat dan hanya akan mengganggu pengamatan kamu.
4. Amati saja pada satu arah. Jangan sering berpindah-pindah arah pengamatan.
5. Kalau memungkinkan, cari teman untuk mengamatinya berbarengan, gunakan juga baju hangat.
6. Pantau terus kondisi cuaca.
7. Bersabar.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk kamu, dan kami ucapkan semoga beruntung! (InfoAstronomy)

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.