Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Peluncuran SpaceX Untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional



SpaceX sebagai perusahaan antariksa rekanan NASA, telah meluncurkan kembali kapsul Dragon ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pagi tadi (waktu Indonesia). Peluncuran ini dilakukan untuk mengisi kembali pasokan perbekalan untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dikutip dari Astronomi.us, kapsul Dragon akan membawa pasokan perbekalan seberat 1000 pounds (453.5 kg) dan akan kembali pulang dengan membawa serangkaian hasil eksperimen astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional ke Bumi.

Kapsul Dragon telah diluncurkan dari Space Launch Complex 40 di Cape Canaveral Air Force Station di Florida pada pukul 20.35 waktu setempat dengan menggunakan roket Falcon 9.

Penerbangan yang disebut CRS-1 itu merupakan yang ke-2 setelah penerbangannya yang pertama pada 22 Mei 2012 lalu. (InfoAstronomy)

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.