Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Goat Aurora Di Atas Greenland



Terkadang sulit untuk percaya apa yang Anda lihat di langit. Selama ekspedisi Shelios ke Greenland pada akhir Agustus, bahkan para veteran peminat langit melihat aurora begitu penuh warna, begitu cepat berubah, dan dalam bentuk tak biasa dimana mereka tak bisa mengingat apapun yang menyerupainya. Sebagaimana aurora yang terus berubah-ubah berevolusi, bentuk-bentuk raksasa yang tersebar di seluruh langit – berubah dari satu bentuk familiar ke bentuk yang lain termasuk juga yang tampak seperti kepala kambing (digambarkan di atas), kepala gajah, sebuah komet dengan warna ekor hijau yang aneh, dan jari-jari pada tangan langit. Bahkan tanpa aurora, langit juga telah dikenal dengan jalur melengkung galaksi Bima Sakti kita dan bidang menarik penuh bintang, nebula, dan galaksi. Sebaliknya, di latar depan adalah rumah pertanian di Tasiusaq, Kujalleq. Greenland. Project Sheliosada bukan hanya untuk mengamati aurora tetapi juga memotivasi pelajar untuk mempertimbangkan karir di bidang sains.

(InfoAstronomy)
Diterjemahkan oleh Astronomi Indonesia. Lihat Artikel asli?
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.