Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Badai Sandy Diabadikan ISS


Badai Sandy adalah melanda Amerika Serikat pada 25 Oktober 2012 lalu berhasil diabadikan oleh kamera Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang mengorbit 240 mil di atas permukaan Bumi.

Badai masuk ke dalam badai kategori 2 dalam skala Saffir-Simpson dan badai itu terus bergerak menuju ke Bahama. Dilaporkan setidaknya 21 korban jiwa tewas saat badai tersebut melintasi Bahama.

Badai Sandy memiliki kecepatan sekitar 169 km per jam. NASA dan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) saat ini sedang mengamati badai tersebut melalui satelit Terra dan satelit GOES-13 yang bisa melacak badai. 





Dikutip dari NASA, 27 Oktober 2012, Badai Sandy adalah benar-benar "pengantin badai Franken" karena sirkulasi badai adalah lebih dari 2.000 mil dan bidang angin badai tropis angin adalah ratusan mil dengan diameter. (InfoAstronomy)

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.