Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Pesawat Antariksa NASA Berhasil Mendapatkan Suara Burung Alien?



Pesawat luar angkasa National Aeronautics and Space Administration (NASA) berhasil merekam suara misterius di bagian magnetosfer bumi.

Dilansir dari Mashable, Kamis (27/9/2012), suara celetukan mirip suara burung itu ditangkap oleh salah satu dari dua pesawat ruang angkasa NASA Radiation Belt Storm Probes (RBSP), di mana armada tersebut menjalakan misi untuk memahami lebih lanjut tentang cuaca antariksa.

"Istri saya menyebutnya 'burung alien'," Canda Experiment Principal Invetigator, Craig Kletzing yang merupakan astronom di University of Lowa.

Dua pesawat ruang angkasa RBSO mengeksplorasi magnetosfer - suatu daerah di mana partikel matahari menambah energi untuk lingkungan magnetik bumi yang menyebabkan pelepasan energi dalam sabuk radiasi Val Allen.

Benarkah Suara Burung Alien?

Suara "burung alien" bisa saja terjadi dalam gelombang radio, di mana manusia dapat mendengar frekuensi tersebut. Suara itu berasal transfer energi yang akhirnya menghasilkan kebisingan, dan peneliti menduga hal tersebut yang memicu terjadinya glombang plasma yang mempengaruhi proses penting dalam cuaca antariksa. (InfoAstronomy/okezone)

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.