Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Melintas Dekat Bulan Saturnus, Dione



Apa itu yang melewati bulan Dione? Ketika melintasi pada jarak terdekatnya dari bulan Saturnus tersebut akhir tahun lalu, pesawat robot ruang angkasa Cassini mengambil gambar jarak jauh ini menampilkan bulan Dione, cincin Saturnus, dan dua bulan kecil Epimetheus dan Prometheus. Gambar di atas menangkap bagian dari permukaan bersalju dan banyak kawah dari bulan Dione yang memiliki lebar 1.100 kilometer, juga menampilkan tipisnya cincin Saturnus, dan perbandingan tingkat kegelapan dari bulan
Epimetheus bulan lebih kecil. Gambar itu diambil ketika Cassini berada hanya sekitar 100.000 kilometer dari bulan es besar tersebut. Aktifitas di masa depan adalah eksplorasi berkelanjutan Cassini terhadap Saturnus dan bulan-bulannya termasuk besok terbang melintasi Titan dan pencitraan bumi jauh melewati belakang Saturnus pada bulan Juni.



Content Credit: A Close Pass of Saturns Moon Dione.
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.