Harvest Moon Bertemu Uranus di Sabtu malam: Bagaimana Menonton Online.

The Harvest Moon akan melayang tepat di atas planet Uranus di langit akhir pekan ini, dan skywatchers bisa mendapatkan tampilan yang besar di pertunjukan langit tanpa pergi ke luar.

Kamera Slooh Ruang web online akan melemparkan pandangan observatorium langsung dari Uranus dan bulan purnama yang paling terkenal tahun Sabtu (29 September). Satu pertunjukan dimulai pukul 7 pm EDT (23.00 GMT), dan yang lain berikut tiga jam kemudian, pemirsa dapat menonton siaran gratis di komputer mereka atau perangkat mobile di Slooh.com.

Sebuah panel ahli akan berada di tangan selama web secara gips untuk membahas Harvest Moon (nama yang diberikan untuk bulan purnama yang terjadi paling dekat dengan awal musim gugur), Uranus dan hanya apa yang menunjukkan Slooh ini. Ini panelis termasuk Bob Berman, editor dan kolumnis bulanan di majalah Astronomi, Slooh observatorium insinyur Paul Cox, dan Slooh Presiden Patrick Paolucci.

Uranus, planet ketiga terbesar di tata surya, ditemukan pada 1781 oleh astronom William Herschel. Ini mengelilingi matahari pada jarak rata-rata 1,8 miliar mil (2,9 miliar kilometer), tiap 84 tahun Bumi untuk menyelesaikan satu orbit.

Atmosfer Uranus didominasi terutama oleh hidrogen dan helium, dengan sejumlah kecil metana yang memberikan "raksasa es" hijau kebiruan warna nya. Planet ini memiliki sistem cincin dan 27 bulan yang diketahui. Rotasinya miring sperti bola yang menggelinding, peneliti berpikir planet ini mungkin telah ditubruk oleh asteroid yang lebih besar sejak dahulu.

Jika pengamat langit ingin melihat Uranus melalui teleskop sendiri Sabtu malam, mereka harus memindai tepat di bawah bulan dan mencari "bintang" hijau di bidang pandang, pejabat Slooh berkata.

The Harvest Moon adalah bulan purnama yang terjadi paling dekat dengan equinox September, yang menandai awal musim gugur di belahan bumi utara dan musim semi di Selatan. Petani secara historis bekerja larut malam dengan cahaya bulan ini selama puncak musim panen.

Sekitar waktu bulan kebanyakan penuh, kenaikan bulan terjadi sekitar 50 menit kemudian setiap malam berturut-turut. Namun angka itu sangat mengurangi sekitar waktu Harvest Moon, untuk 25 sampai 30 menit di sebagian besar Amerika Serikat.

"The Harvest Moon secara luas disalahpahami," ujar Berman dalam sebuah pernyataan "perilakunya adalah unik., Namun penampilannya tidak berbeda dari setiap bulan purnama lainnya. Itu akan menjadi salah satu fokus utama dari liputan langsung Sabtu malam. "

"Sedangkan untuk Uranus," ia menambahkan, "dengan warna hijau tunggal dan kemiringan aksial yang liar, meredup, tetapnya tidak pernah memungkinkan kita untuk melihat tanda-tanda apapun, namun kisahnya tidak kekurangan hal yang mengagumkan." (InfoAstronomy/Space.com)

Artikel ini adalah terjemahan dari sini.