Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

GALERI: Gerhana Bulan Penumbra Pagi Tadi, 11 Februari 2017

Tahukah Anda bahwa pagi tadi, tepatnya pukul 07:44 WIB, terjadi puncak gerhana Bulan penumbra? Gerhana ini memang tidak bisa disaksikan di Indonesia. Bagi Anda yang penasaran, kami telah susun galeri fotonya di sini.
Gerhana Bulan penumbra. Kredit: Hoin Kong Space Museum
Info Astronomy - Tahukah Anda bahwa pagi tadi, tepatnya pukul 07:44 WIB, terjadi puncak gerhana Bulan penumbra? Gerhana ini memang tidak bisa disaksikan di Indonesia. Bagi Anda yang penasaran, kami telah susun galeri fotonya di sini.

Sekadar informasi, gerhana Bulan penumbra ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang di Amerika Utara, Eropa, Afrika, Amerika Tengah dan Selatan, serta Asia Barat. Jadi, sebagian besar foto di bawah ini dipotret dari wilayah-wilayah tersebut.

Langsung saja, berikut foto-fotonya:

Gerhana Bulan Penumbra 11 Februari 2017 di Kantor Pusat Accu Weather, Pennyslavania, AS. Kredit: AccuWeather.com
Gerhana Bulan Penumbra 11 Februari 2017 di Jerman. Kredit: Mark Vornhusen
Gerhana Bulan Penumbra 2017 di Prancis. Kredit: Damia Bouic
Gerhana Bulan Penumbra 11 Februari 2017 di Polandia. Kredit: Pawel Warchal
Gerhana Bulan Penumbra 11 Februari 2017 di Georgia, Amerika Serikat. Kredit: Stanley Lines
Itulah lima foto terbaik dari peristiwa gerhana Bulan penumbra 11 Februari 2017. Dengan berakhirnya gerhana pertama tahun ini, berarti masih tersisa 3 gerhana lagi yang akan terjadi, satu di antaranya bisa dilihat di Indonesia. Simak info lengkapnya di sini.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.