Agensi Antariksa Kanada Buka Lowongan Kerja Sebagai Astronot

Astronot Kanada, Christ Hadfield. Kredit: CSA/NASA
Info Astronomy - Untuk pertama kalinya sejak Maret 2008, Agensi Antariksa Kanada (CSA) kali ini bakal secara aktif merekrut astronot. Nantinya, astronot terpilih bakal menjadi kandidat astronot yang menjalani misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Lowongan kerja sebagai astronot ini dibuka sampai 15 Agustus 2016. CSA mengatakan akan memilih dua calon astronot berkualitas yang merupakan warga negara Kanada dengan berbagai latar belakang. Mereka yang terpilih setelah putaran pertama akan kembali dievaluasi dalam proses seleksi yang ketat yang akan berlangsung hampir setahun.

CSA berharap sudah bisa mengumumkan siapa saja astronot terbarunya pada musim panas tahun depan. Selanjutnya, dua astronot CSA terpilih tadi bakal mulai mengikuti pelatihan astronot di NASA pada bulan Agustus 2017.

Kanada adalah negara peserta dalam membangun Stasiun Luar Angkasa Internasional, mereka berkontribusi dalam bidang robotika dan optik utuk ISS. CSA sendiri telah meluncurkan delapan astronot ke ruang angkasa dalam lebih dari 16 misi ISS

Kunjungi tautan berikut untuk informasi selengkapnya: http://asc-csa.gc.ca/eng/astronauts/
Agensi Antariksa Kanada Buka Lowongan Kerja Sebagai Astronot Agensi Antariksa Kanada Buka Lowongan Kerja Sebagai Astronot Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/11/2016 01:15:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.