Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

GALERI: India Rilis Foto Peluncuran Pesawat Ulang-Alik Buatannya

Indian Space Research Organization (ISRO) hari ini sukses meluncurkan pesawat ulang-alik rancangannya. Pesawat ulang-alik bernama RLV alias Reusable Launch Vehicle itu diluncurkan dengan roket pendorong seberat 9 ton. Berikut foto-foto resmi yang dirilis ISRO.
Peluncuran pesawat ulang-alik milik India. Kredit: ISRO
Info Astronomy - Indian Space Research Organization (ISRO) hari ini sukses meluncurkan pesawat ulang-alik rancangannya. Pesawat ulang-alik bernama RLV alias Reusable Launch Vehicle itu diluncurkan dengan roket pendorong seberat 9 ton. Berikut foto-foto resmi yang dirilis ISRO.
Sebelum diluncurkan. Kredit: ISRO
Roket pendorong dan pesawat ulang-alik RLV siap meluncur. Kredit: ISRO
Beberapa detik sebelum meluncur. Kredit: ISRO
Meluncur! Kredit: ISRO
Ini adalah pertama kalinya ISRO menerbangkan pesawat bersayap ke luar angkasa dan mendaratkannya kembali ke permukaan Bumi. Saat peluncuran tadi, pesawat ulang-alik RLV ini berhasil mencapai ketinggian 70 kilometer dan kemudian mendarat di hamparan air di Teluk Benggala, sekitar 500 kilometer dari lokasi peluncuran di Sriharikota, India.

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.