Saran pencarian

Tiga Astronot ISS Pulang ke Bumi dengan Selamat

Tiga Astronot ISS Pulang ke Bumi dengan Selamat
Tiga Astronot ISS Pulang ke Bumi dengan Selamat
Kapsul Soyuz pembawa 3 astronot mendarat di Kazakhstan, 10 September 2013. Kredit: NASA
Info Astronomy - Seorang astronot Amerika Serikat dan dua kosmonot Rusia mendarat dengan selamat di Bumi setelah undocking dari ISS, Rabu 11 September 2013.

Mereka menumpang kapsul Soyuz buatan Rusia dan mulai undock pada pukul 6.35 WIB 11 September 2013.

Ketiga astronot itu bernama Chris Cassidy (AS), Pavel Vinogradov (Rusia) dan Alexander Misukrin (Rusia). Mereka sudah menjalani misi selama 6 bulan dari Maret 2013.

Tiga Astronot ISS Pulang ke Bumi dengan Selamat
Dari kiri ke kanan: Chris Cassidy, Alexander Masukrin, Pavel Vinogradov. Kredit: NASA
Mereka mendarat dengan selamat di Kazakhstan pada 11 September 2013 pukul 9.58 WIB. [Lihat foto-foto pendaratan mereka]

Ketiga astronot yang baru sampai di Bumi ini nantinya akan menjalani latihan untuk menyesuaikan diri mereka dengan gravitasi Bumi kembali. Karena otot-otot mereka melemas dari luar angkasa.

Dengan kembalinya mereka ke Bumi, menandai berakhirnya Ekspedisi 36 dan akan dimulainya Ekspedisi 37.

Pada Ekspedisi 37, akan ada 3 astronot yang sudah diluncurkan ke ISS. Yakni, Fyodor Yurchikhin (Rusia), Karen Nyberg (AS) dan Luca Parmitano (Italia).

Pada 25 September 2013 mendatang, NASA akan meluncurkan 3 astronot yang akan bekerja sama dengan 3 astronot yang sudah ada di sana.

NASA akan meluncurkan Oleg Kotov (Rusia), Sergey Ryazansky (Rusia) dan Michael Hopskin (AS). Misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) akan terus berlanjut hingga tahun 2020.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.