Bayi Bintang Monster Diabadikan 2 Teleskop Antariksa

Bayi Bintang Monster Diabadikan 2 Teleskop Antariksa
Bayi bintang monster SDC 335.579-0.292. Kredit: NASA Spitzer
Info Astronomy - Teleskop raksasa di Chili telah memotret foto bayi yang menakjubkan yang merupakan bintang kolosal 11.000 tahun cahaya dari Bumi. Yang mengejutkan adalah, bintang tersebut terus berkembang.

Bintang raksasa, yang disebut para astronom sebagai "bintang monster", terbentuk di dekat debu antar-bintang yang memiliki massa 500 kali Matahari.


Debu tersebut ditemukan para pengamat dengan teleskop besar Atacama Large Milimeter/submilimeter Array (ALMA).
Bayi Bintang Monster Diabadikan 2 Teleskop Antariksa
Inilah foto hasil penggabungan gambar dari teleskop Spitzer milik NASA dengan pengamatan ALMA. Kredit: ALMA
Observasi ini membantu astronom memahami bagaimana bintang seperti yang satu ini terbentuk. Penemuan baru ini juga membuat teori baru, yaitu teori keruntuhan global, yang lebih baik dari teori fragmentasi.

Debu tersebut bernama resmi Spitzer Dark Cloud (SDC) 335.579-0.292.
Bayi Bintang Monster Diabadikan 2 Teleskop Antariksa Bayi Bintang Monster Diabadikan 2 Teleskop Antariksa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/11/2013 01:30:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.