Video: Cara Anda Tidur di Luar Angkasa


Info Astronomy — Chris Hadfield, adalah seorang astonot ternama berhasil menghibur manusia di dunia dalam aksinya di video streaming YouTube dari luar angkasa.

Astronot asal Kanada ini menunjukkan seperti apa kehidupan astronot di International Space Station (ISS). Setelah sebelumnya ia pernah meengunggah video menyikat gigi di luar angkasa, video menangis di luar angkasa, dan video mencuci tangan di luar angkasa, kini ia pun memamerkan bagaimana cara tidur di luar angkasa.

Dalam video terbarunya yang berdurasi dua menit 44 detik ini menunjukkan astronot bersiap-siap untuk tidur dan beristirahat dalam ruangan yang memiliki tingkat gravitasi rendah.

Seperti yang dijelaskan Chris, hal pertama yang harus dilakukannya adalah mengenakan piama tidurnya. Kemudian ia akan mengarah ke pod (ruang kecil) tidurnya, yang di dalamnya terdapat kantong tidurnya yang terikat di dinding. Sehingga, aman dan tidak akan mengambang kemana-mana.

Karena tidak ada gravitasi, pria berusia 53 tahun ini pun tidak menggunakan bantal ataupun kasur. Ia hanya memerlukan rileks di kantong tidurnya yang mengapung dan tidur.

Sebagai informasi, ISS merupakan laboratorium lingkungan luar angkasa dan microgravity yang dijalankan oleh NASA, Russian Federal Space Agency, Japanese Aerospace Exploration Agency, European Space Agency serta Canadian Space Agency.

Astronot di ISS terdiri dari enam anggota awak dan beraktivitas di lingkungan dengan tingkat gravitasi nol. Chris Hadfield merupakan komandan Ekspedisi 35. Ekspedisi ini merupakan misi berdurasi panjang yang dimulai pada 13 Maret 2013.
Video: Cara Anda Tidur di Luar Angkasa Video: Cara Anda Tidur di Luar Angkasa Reviewed by Info Astronomy on April 16, 2013 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!