Makanan Astronot Berbentuk Pasta Anti-Basi


Info Astronomy — Tahukah Anda? Astronot dapat memakan makanan seperti kita di bumi. Tapi, pada awal tahun 1960-an, makanan luar angkasa hanya seukuran satu gigitan atau dibungkus dalam tabung alumunium. Makanan dibuat seperti ini supaya tidak terlalu berat dan tidak memakan banyak tempat.

Sejak tahun 1970-an, selama masa Apollo, jumlah jenis makanan luar angkasa meningkat. Saat ini, terdapat 150 jenis makanan yang berbeda-beda.

Makanannya mirip seperti makanan yang kita makan di bumi. Makanan luar angkasa diletakkan dalam kontainer plastik. Beberapa makanan luar angkasa dapat awet dengan cara menambahkan air hangat atau air dingin, sementara yang lainnya bisa dipanaskan dalam oven.

Makanan seperti buah-buahan, roti, dan kacang dapat dimakan seperti biasa. Jika meminum cairan, harus menggunakan sedotan dari tempat yang dibungkus. Ini perlu dilakukan agar cairan tidak meluber dan merusak mesin.

Di Stasiun Luar Angkasa Internasional, 300 jenis makanan yang berbeda telah direncanakan ada di daftar menu. NASA sendiri saat ini sedang membuat menu makanan baru, seperti pizza dan ikan bakar. [JAXA]
Makanan Astronot Berbentuk Pasta Anti-Basi Makanan Astronot Berbentuk Pasta Anti-Basi Reviewed by Info Astronomy on Maret 25, 2013 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!