Bisakah Menggelar Konser di Luar Angkasa?


Info Astronomy — Dapatkah kita menggelar konser di luar angkasa? Kira-kira berapa biayanya? Bagaimana caranya? Mungkin itu semua pernah Anda pikirkan sendiri. Tapi, jawaban dari itu semua adalah tidak bisa.

Jangankan menggelar konser, berbicara dengan orang yang berada satu jengkal dari kita di luar angkasa saja tidak bisa. Bunyi atau suara adalah pemampatan mekanis atau gelombang longitudinal yang merambat melalui medium. Medium atau zat perantara ini dapat berupa zat cair, padat, gas.

Jadi, gelombang bunyi dapat merambat misalnya di dalam air, batu bara, atau udara. Yang didengar telinga sebagai bunyi tak lain adalah molekul udara yang bergetar.

Gelombang bunyi tak lain adalah getaran molekul-molekul udara yang menjalar dari satu molekul ke molekul tetangganya.

Di luar angkasa, praktis tak ada molekul yang bisa dipakai sebagai sarana untuk getaran gelombang bunyi menjalar. Dalam hal ini adalah udara, di luar angkasa tidak akan ada temui udara. Sebagai buktinya Anda dapat melihat pakaian yang dikenakan astronot.

Jika ada udara (dan oksigen), astronot tidak memerlukan pakaian yang super rumit itu.

Kesimpulannya adalah, sebesar apapun suara yang dihasilkan saat konser di luar angkasa, tetap saja akan tercipta suasana yang hening.
Bisakah Menggelar Konser di Luar Angkasa? Bisakah Menggelar Konser di Luar Angkasa? Reviewed by Kontributor on 3/18/2013 10:23:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.