Saran pencarian

Asteroid Sebesar Lapangan Sepak Bola Akan Melewati Bumi

Asteroid Sebesar Lapangan Sepak Bola Akan Melewati Bumi

Info Astronomy — Sebuah asteroid yang baru ditemukan dengan diameter seluas lapangan sepak bola akan melewati Bumi akhir pekan ini, hanya beberapa hari setelah asteroid 2013 EC melewati Bumi.

Asteroid 2013 ET akan melewati Bumi pada jarak 960.000 kilometer pada Sabtu 9 Maret 2013.


Saat asteroid 2013 ET mendekati Bumi, ia akan berada pada jarak 2,5 kali jarak Bumi-Bulan, sangat sulit diamati pengamat langit di langit malam karena ia akan memiliki magnitudo 16,5. Anda dapat mengamati asteroid 2013 ET dekat konstelasi Lupus. Tapi Virtual Telescope Project di Itali, milik Gianluca Masi, akan menyiarkan secara langsung sebuah pengamatan dengan teleskop dari asteroid 2013 ET pada Sabtu 9 Maret 2013, yang dimulai pada pukul 00.00 WIB. Anda bisa mengakses penyiarannya di sini: http://www.astrowebtv.org .

Tidak ada potensi asteroid 2013 ET akan menabrak Bumi. Tapi objek yang tidak terdeteksi sebelumnya bisa saja menabrak Bumi tanpa peringatan, seperti kejutan dari ledakan meteor di langit Rusia bulan lalu.

Riset NASA telah mengidentifikasi dan memetakan orbit-orbit dari 95 persen 980 asteroid dekat Bumi.

Untuk perbandingan, asteroid yang memusnahkan dinosaurus 65 juta tahun lalu diperkirakan berukuran 10 kilometer, kata para ilmuwan. [SW, PC]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.