Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Bersiap Melihat Komet C/2023 A3, Kandidat Komet Terang Tahun 2024!

Bersiaplah untuk mengamati komet! Oktober mendatang, akan teramati sebuah komet yang diprediksi akan seterang planet Venus.
Komet C/2023 A3. Kredit: The Virtual Telescope Project

InfoAstronomy Premium - Bersiaplah untuk mengamati komet! Baru-baru ini, ditemukan sebuah komet yang dikatalogkan sebagai C/2023 A3 (Tsuchinshan–ATLAS). Komet ini berpeluang besar menjadi cukup terang untuk terlihat dengan mata telanjang dalam beberapa bulan mendatang karena diprediksi akan seterang Venus.

Lintasan terdekatnya dari Matahari akan terjadi pada 27 September 2024 dan berjarak 58,6 juta kilometer, atau setara jarak planet Merkurius ke Matahari. Kemudian beberapa pekan setelahnya, tepatnya pada tanggal 12 Oktober 2024, komet tersebut akan melakukan lintasan terdekatnya ke Bumi, pada jarak sekitar 70,6 juta kilometer. Jadi, kapan waktu terbaik untuk melihatnya?

✨ Konten Premium ✨

Jadilah member BelajarAstro KLUB untuk membaca artikel premium ini. Temukan artikel astronomi berkualitas, mendalam, terkini, anti copy-paste!

Kamu member? Lanjut baca

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.