Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

ASUS ROG Ally: Spesifikasi dan Harga Game Konsol Portable Terbaru 2024

ROG Ally adalah perangkat konsol game portable dari brand ASUS. Tidak seperti game konsol lainnya, dengan perangkat ini Anda dapat memainkan seluruh game favorit seperti Xbox Game Pass, Epic, atau Stream. Pasalnya, perangkat dijalankan dengan sistem operasi Windows 11 yang memberi Anda akses ke banyak game serta dukungan spesifikasi yang mumpuni.

Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Ally

Bagi para gamer, bermain game menggunakan perangkat game konsol portable membutuhkan dukungan spesifikasi yang tinggi. Pengalaman Anda tentu semakin meningkat dengan kinerja perangkat yang powerful setara dengan desktop. Tidak hanya itu saja, kemampuan lainnya seperti tampilan visual dan audio yang mulus tentu menjadi pertimbangan saat ingin membeli perangkat game konsol portable terbaru.

Berikut ini spesifikasi yang diusung ASUS ROG Ally sebagai perangkat game konsol portable terbaik.

1. Prosesor

Perangkat game konsol portable keluaran ASUS ini mendapat dukungan dari AMD Ryzen Z1 Extreme pada dapur pacunya. Bekerja sama dengan kartu grafis RDNA 3 terbaru, ROG Ally mampu menghadirkan teknologi luar biasa seperti FidelityFX Super Resolusi dan Radeon Super Resolusi. Melalui teknologi tersebut, perangkat mampu meningkatkan framerate dengan tetap mempertahankan kualitas gambar yang sangat baik.

Tersedia tiga mode pengoperasian berbeda untuk menyeimbangkan kinerja perangkat dengan penggunaan daya. Anda dapat memilih Mode Senyap 10W, Mode Performa 15W, atau Mode Turbo hingga 30W saat tersambung dengan daya AC. ASUS bekerja sama dengan AMD untuk memberi potensi penuh pada ROG Ally sebagai perangkat game konsol mutakhir ini dengan menghadirkan prosesor Ryzen Z1 Extreme yang menggemparkan dunia game.

2. Desain Portable

ROG Ally merupakan perangkat dengan portabilitas tinggi. Dengan bobot hanya 608 gram, sudut kemiringan yang dirancang khusus agar nyaman dalam genggaman, Anda dapat puas bermain tanpa lelah dalam waktu lama. 

3. Display

Perangkat bertenaga tinggi membutuhkan fitur display yang mampu memberi tampilan visual menakjubkan. ASUS ROG Ally hadir dengan display yang mampu bersaing dengan laptop gaming atau desktop. Perangkat dilengkapi dengan panel layar sentuh LCD IPS 7 inci dengan tampilan Full HD+ beresolusi 1080 piksel, refresh rate 120Hz, serta dukungan FreeSync Premium. Dengan cakupan 100% color gamut sRGB, Anda mendapat pengalaman bermain game lebih imersif yang diinginkan para gamer.

Jika pada layar LCD pada umumnya hanya memiliki kecerahan maksimal pada 200-300 nits, ROG Ally menawarkan kecerahan maksimal hingga 500 nits. Nilai tersebut memungkinkan Anda dapat menikmati tampilan visual yang lebih jelas, meski sedang berada di lingkungan dengan pencahayaan berlimpah atau di luar ruangan dengan sinar matahari langsung. Display dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus untuk menjaga layar sentuh dari goresan akibat penggunaan sehari-hari.

4. Audio

ASUS menyematkan Speaker Smart Amp ganda yang menghadap ke depan dengan Dolby Atmos pada ROG Ally. Teknologi stereo yang menakjubkan ini mampu meningkatkan volume tanpa distorsi dan membuat Anda langsung tenggelam dalam dunia game. Selain itu, dukungan Two-way AI Noise Cancelation mampu meredam kebisingan. Teknologi kecerdasan yang digunakan ASUS tersebut akan memproses audio masuk dan keluar. Tidak akan ada lagi kebisingan latar belakang yang mengganggu permainan Anda.

5. Konektivitas

Fitur konektivitas ROG Ally mendukung mobilitas Anda. Perangkat game konsol portable ini sudah dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi 6E terbaru dan ultra cepat. Jaringan Wi-Fi tersebut mendukung kapasitas jaringan 4 kali lebih besar dengan latensi 75% lebih rendah dibandingkan jaringan pendahulunya. Dengan begitu, perangkat game konsol portable terbaru ASUS ini memungkinkan Anda melakukan streaming video, mengakses layanan cloud gaming, dan mengunduh game dengan mudah dari mana saja.

6. Sistem Pendingin

Pada sistem pendingin, perangkat menggunakan ROG Intelligent Cooling System dengan teknologi Zero Gravity. Teknologi pendingin ini memungkinkan Anda dapat bermain game di mana saja. Jika pada sistem pendingin konvensional mengandalkan gravitasi untuk mengalirkan panas pada pipa keluar dari sistem, ROG Ally tidak lagi melakukannya. Pipa khusus dirancang menentang gravitasi dengan solusi termal yang efektif yang mendukung permainan Anda dalam jangka waktu lama dan di mana saja. Selain itu, sistem pendingin menggunakan dua kipas dengan bantalan fluida yang akan terus berputar dengan gesekan rendah. Teknologi tersebut membuat perangkat mampu bekerja dinamis mengoperasikan game-game yang ingin Anda mainkan. Pendingin bekerja bekerja lebih lambat untuk menghasilkan aliran udara ekstra yang lebih baik. Tingkat kebisingan juga rendah dibandingkan dengan konfigurasi pendingin dengan kipas tunggal.

Dengan semua spesifikasi canggih yang tersemat, ASUS ROG Ally mampu bersaing dengan desktop dan menjadi konsol game terbaik. Anda bisa meningkatkan pengalaman bermain menggunakan konsol game yang dibanderol dengan harga Rp9.599.000 ini.

ASUS memberikan bonus berupa langganan 3 bulan Xbox Game Pass untuk setiap pembelian ROG Ally. Dapatkan sekarang juga melalui ASUS Official Store yang tersedia di toko-toko resmi atau rekanan Asus.

Kontributor InfoAstronomy.org

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.