Saran pencarian

Inilah Rumah yang Bakal Dihuni Manusia Saat Kolonisasi Mars

Pekan lalu, NASA telah mengumumkan 30 besar finalis untuk kompetisi merancang desain 3D rumah bagi manusia saat mendarat dan mengkolonisasi Mars pada tahun 2030an mendatang.
Sfero Bubble House. Kredit: Fabulous
Info Astronomy - Pekan lalu, NASA telah mengumumkan 30 besar finalis untuk kompetisi merancang desain 3D rumah bagi manusia saat mendarat dan mengkolonisasi Mars pada tahun 2030an mendatang.

Kompetisi ini dimaksudkan untuk mendorong inovasi di bidang 3D-printer dan mengembangkan rumah yang akan digunakan manusia ketika berada di Mars menggunakan material seperti tanah Mars, atau bahan daur ulang dari pesawat ruang angkasa.

Ada beberapa desain yang cukup bagus, tapi desain di ataslah yang paling banyak diminati. Diberi nama Sfero Bubble House, nama Sfero berasal dari gabungan kata-kata "Sphere", "Iron" dan "Water."

Pembangunan rumah gelembung ini akan dimulai dengan tiang panjang yang akan ditancapkan ke dalam tanah. Rumah gelembung ini memiliki dua tiang robot, salah satu tiangnya akan mengebor ke permukaan Mars, sementara tiang yang lain akan mengembangkan kubah secara otomatis.

Rumah gelembung ini akan memiliki dua lantai, di mana lantai terbawah ada di bawah tanah Mars. Di lantai atas, para astronot bisa membuat taman indoor dan membangun ruang kerja. Sedangkan lantai bawah akan disediakan untuk tidur.

Tertarik untuk menjadi bagian misi manusia ke Mars?
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.