Akankah United Federation of Planets Didirikan Manusia?

Logo UFP. Kredit: Wikimedia Commons
Info Astronomy - Pernah menonton film atau serial tv Star Trek atau mungkin Anda adalah penggemar beratnya? Pasti Anda mengetahui ini, United Federation of Planets.

United Federation of Planets (juga dikenal sebagai "Federation" atau UFP) adalah negara federal antar planet yang ada di film Star Trek.

Dalam film seri televisi maupun film layar lebar, pada tahun 2737 Federation dideskripsikan sebagai negara federal republik.

UFP memiliki lebih dari 150 anggota planet dan ribuan koloni yang tersebar seluas 8000 tahun cahaya di Galaksi Bima Sakti. UFP juga memiliki angkatan perang sendiri yang bernama Starfleet.

Mungkinkah UFP benar-benar didirikan?
Mungkin saja, iya. Mengingat sudah ribuan planet ekstrasurya yang ditemukan oleh manusia saat ini, mungkin di masa yang akan datang manusia akan melakukan kontak pertama dengan salah satu planet tersebut.

Terakhir, Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil menemukan total 715 planet ekstrasurya baru dan diantaranya mirip Bumi dan layak huni.

UFP bisa saja didirikan ketika manusia dengan makhluk penghuni planet-planet yang ditemukan tadi saling berhubungan. Anda tahu, tidak ada yang tidak mungkin.

Mungkin tulisan ini terlihat seperti lelucon atau mengada-ngada. Namun, siapa sangka jika ini benar-benar terjadi dalam beberapa dekade atau abad mendatang. Saat seluruh manusia Bumi bisa berpikir maju.