Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Percaya Bumi Gelap 3 Hari, Tanda Tidak Tamat Sekolah Dasar

Percaya Bumi Gelap 3 Hari, Tanda Tidak Tamat Sekolah Dasar


Info Astronomy — Isu Bumi akan gelap gulita selama 3 hari kian banyak menjelang tanggal 21 Desember 2012. Dunia seakan buta pengetahuan tentang apa yang menyebabkan Bumi bisa gelap. Di Indonesia, orang-orang awam sangat banyak yang begitu saja mempercayai isu bohong ini.

Di Negri Jiran Malaysia, isu seperti ini juga sempat merebak di media sosial seperti di Indonesia. Namun, Agensi Antariksa Negara (ANGKASA) Malaysia menyatakan di website resminya jika isu itu hanya isapan jempol belaka. Tidak ada kesejajaran tata surya dalam beberapa abad ke depan.

Dikutip dari laman ANGKASA, "Yang percaya isu Bumi gelap 3 hari, berati tidak tamat Sekolah Dasar." Warga Malaysia sendiri kini tidak percaya dengan kabar hoax tersebut.

Kalaupun 8 planet di tata surya sejajar, tidak akan ada apapun yang terjadi, jarak antarplanet rata-rata ratusan juta kilometer. Jika Anda paham IPA mengenai Planet, pasti Anda tidak percaya dengan isu kegelapan ini.

Menurut Kami, satu-satunya hal yang membuat Bumi gelap adalah tenggelamnya matahari di waktu senja, lepas pukul 18.00 pasti Bumi akan gelap sampai besok pagi. Jadi, yang percaya isu ini berarti..... Pikirkan sendiri. [rw]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.