Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

NASA Meluncurkan Robot Baru ke Mars Pada 2020

NASA Meluncurkan Robot Baru ke Mars Pada 2020


Info Astronomy — Pada keberhasilan pendaratan Curiosity di Planet Merah, NASA telah mengumumkan rencana untuk program multi-tahun yang kuat ke Mars, termasuk rover baru dalam bentuk robot yang diatur untuk memulai pada tahun 2020. Pengumuman ini menegaskan komitmen NASA untuk program eksplorasi berani yang memenuhi tujuan ilmiah dan eksplorasi. 

"Pemerintahan Obama berkomitmen untuk program eksplorasi Mars yang kuat," kata Administrator NASA, Charles Bolden. "Dengan misi berikutnya, kita memastikan Amerika tetap menjadi pemimpin dunia dalam eksplorasi ke Planet Merah, saat mengambil langkah signifikan menuju mengirim manusia pada dekade 2030an."
Portofolio yang direncanakan meliputi Curiosity dan rovers Opportunity, dua pesawat ruang angkasa NASA dan kontribusi untuk satu pesawat ruang angkasa Eropa saat ini mengorbit Mars; peluncuran 2013 ke Atmosfer Mars dan Atsiri Evolution (Maven) pengorbit untuk mempelajari atmosfer atas planet Mars; Eksplorasi Interior menggunakan Investigasi Seismik, Geodesi dan Panas Transportasi (Insight) misi, yang akan mengambil pandangan pertama ke bagian dalam Mars, dan partisipasi dalam 2016 dan 2018 ESA misi ExoMars, termasuk menyediakan "Electra" radio telekomunikasi 2016 di misi ESA dan elemen penting dari premier Astrobiology instrumen di ExoMars rover 2018.
Rencana untuk merancang dan membangun sebuah robot baru Mars rover dengan peluncuran pada tahun 2020 mendatang hanya beberapa bulan setelah NASA mengumumkan Insight, yang akan diluncurkan pada 2016, membawa total tujuh misi NASA beroperasi atau sedang direncanakan untuk mempelajari dan mengeksplorasi planet tetangga yang mirip Bumi.
Misi 2020 akan merupakan langkah lain menuju menjadi responsif terhadap prioritas tinggi tujuan ilmu pengetahuan dan tantangan pemerintah Amerika Serikat mengirim manusia ke orbit Mars pada dekade 2030an.
Perkembangan rover masa depan dan desain akan didasarkan pada arsitektur Mars Science Laboratory (MSL) yang berhasil membawa rover Curiosity ke permukaan Mars musim panas ini. Ini akan memastikan misi biaya dan risiko yang serendah mungkin. Misi ini akan merupakan komponen penting dari portofolio luas dari misi eksplorasi Mars dalam pengembangan untuk beberapa dekade mendatang.
Misi akan memajukan prioritas ilmu pengetahuan dari 2011 Planetary Survei Dewan Riset Nasional Sains dan merespon temuan dari Kelompok Program Perencanaan Mars didirikan awal tahun ini untuk membantu NASA dalam merestrukturisasi perusahaan Program Eksplorasi Mars. [NASA]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.