Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Alasan Mesin Waktu Tidak Akan Pernah Ada

Alasan Mesin Waktu Tidak Akan Pernah Ada


Info Astronomy — Pernah menonton serial kartun Doraemon? Pasti tahu tentang mesin waktu yang ia miliki untuk menjelajah waktu bersama Nobita. Tapi, apakah mesin waktu ada di dunia nyata?

Jika Anda tidak percaya akan adanya mesin waktu, berikut beberapa alasan mengapa kita tidak percaya dengan mesin waktu.


Pertama, mesin waktu tidak ada contohnya.

Kita lihat lagi sejarah ditemukannya pesawat terbang. Waktu orang-orang masih sebatas berkhayal bisa terbang layaknya burung atau minimal punya suatu alat untuk terbang, ada saja orang-orang (yang pada masa itu dianggap sinting) mau berusaha mewujudkannya. Dengan berbasis pada cara burung terbang, mereka akhirnya bisa membuat suatu wahana yang memungkinkan manusia terbang. Mereka punya dasar nyata untuk menciptakan pesawat terbang yaitu dari burung, nah mesin waktu? Ada burung yang bisa kembali ke masa lalu?

Kedua, sejarah tidak berubah.

Kalaupun iya di masa depan, anggaplah tahun 3012 mesin waktu benar-benar ditemukan, pasti bakalan jadi rebutan. Bukan tidak mungkin sampai terjadi perang dunia demi menguasai teknologi mesin waktu. Kalo ibarat jaman sekarang itu bagai teknologi nuklir yang jadi rebutan biarpun untuk listrik. Pasti harus ada regulasi internasional yang mengatur penggunaan mesin waktu supaya tidak disalahgunakan. Masalahnya, di dekade-dekade awal digunakannya mesin waktu pasti banyak masalah. Masalah keamanan dari teroris, kepentingan politik dll, persisi seperti permasalahan nuklir seperti jaman sekarang dimana hanya Amerika dan sekutu-sekutunya yang boleh memilikinya. Jadi, kalaupun mesin waktu benar-benar ada di masa depan, kenapa orang-orang pada masa depan itu tidak memperingatkan orang-orang jaman sebelumnya akan bencana alam, perang dll.

Mustahil teknologi mesin waktu hanya digunakan untuk tujuan bersih, seperti teknologi bom yang ada jaman sekarang, ada saja yang menggunakannya untuk tujuan teroris. Jadi bukan mustahil mesin waktu digunakan untuk mengubah sejarah, ya misalnya Rusia mau balas dendam dengan Amerika lalu mereka kembali ke masa lalu dengan membawa teknologi masa depan dan akhirnya orang Amerika musnah. Tapi faktanya, sejarah tidak berubah. Jadi kesimpulannya, percaya atau tidak teknologi mesin waktu tidak akan pernah ada. [Reza Fahlevi]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.