Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Gerhana Bulan Penumbra Terjadi Pada 28 November 2012

Gerhana Bulan Penumbra Terjadi Pada 28 November 2012


Info Astronomy — Setelah dunia digemparkan dengan Gerhana Matahari Total 14 November 2012 lalu di Australia, kini akan ada Gerhana terakhir atau kelima di tahun 2012, Gerhana Bulan Penumbra.

Disebut penumbra karena bulan tidak ditutupi umbra Bumi, gerhana ini akan sulit diamati dengan mata telanjang dikarenakan perubahan pada Bulan tidak terlalu jelas terlihat. Bulan tidak akan gelap, hanya akan redup cahayanya.

Gerhana ini akan berlangsung mulai pukul 19.15 WIB dan berakhir pada pukul 23.52 WIB. Bulan berada di langit timur dengan ketinggian sekitar 20 derajat.

Bagi kamu yang tidak ingin keluar rumah juga bisa melihat siaran langsung atau live streaming di http://live.assalaam.or.id [irma]
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.