Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Astronot Stasiun Luar Angkasa Akan Mendarat: Ayo Lihat Online




NASA akan memberikan siaran live streaming pada Minggu (18 November)saat tiga astronot yang telah menghabiskan empat bulan terakhir hidup di Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk kembali ke bumi.

Awak stasiun ruang angkasa akan berangkat dari stasiun ruang angkasa pada hari Minggu jam 5:26 pm EST (2226 GMT) saat Soyuz Rusia mengorbit laboratorium Iss. Soyuz TMA-05m kapsul ruang angkasa akan mendarat di stepa Kazakhstan jam 9:53 pm EST (0253 GMT 19 November).

Pesawat ruang angkasa Soyuz akan kembali dengan membawa astronot dari misiEkspedisi ke 33 awak  stasiun luar angkasa internasional kembali ke BumiKosmonot Rusia Yuri Malenchenko akan memimpin perjalanan pulang Soyuz.Sementara astronotNASA Sunita Williamsyang menjadi komandan Ekspedisi 33 dan astronot Jepang AkihikoHoshide juga akan pulang.

Williams akan memberikan komando Stasiun Luar Angkasa Internasional ke astronot NASA Kevin Ford pada hari Minggu,saat misi Ekspedisi 34 di mulaiDiaMalenchenko danHoshide telah tinggal di stasiun ruang angkasa sejak pertengahan Juli.

Berikut jadwal acara menjelang pendarat hari Minggu:

Sabtu, 17 November (semua kali dalam EST):

2:15 pm -  Perubahan komando 
Ekspedisi 33/34

Minggu, 18 November:

1:45 pm - perpisahan dan penutupan palka (hatch penutupan dijadwalkan pada 14:10)

5:00 pm - undocking (undocking dijadwalkan di 5:26 pm)
 
19:30 - deorbit membakar dan mendarat (memasuki orbit bumi dijadwalkan pada pukul7:58; mendarat dijadwalkan pada 08:53)
1:00 - Video File penutupandan acara kegiata pendaratan

Senin, 19 November:

10:00 am - Video File pasca-
kegiatan pendaratan dan wawancara

Anda dapat melihat live streamingnya disini [infoAstronomy/SPACE]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.