Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Total Blackout 23-25 Desember 2012 Adalah Bohong



Total Blackout yang diprediksikan akan terjadi pada 23, 24, dan 25 Desember 2012 hanyalah prediksi bahkan dapat dikatakan pembohongan publik. Mengapa demikian? Kami akan membahasnya kali ini.

Total Blackout atau kegelapan total yang akan terjadi di bumi bahkan pada 7 planet (kecuali Merkurius) pada tanggal di atas dikatakan seluruh planet berada dalam 1 garis lurus. Cahaya matahari akan terhalang oleh planet Merkurius, sungguh yang membuat berita tersebut benar-benar bodoh.

Kenapa kami katakan bodoh? Karena diameter Merkurius yang kita semua ketahui adalah 4.879 km tidak mungkin bisa menutupi cahaya matahai, apa lagi menghalangi pencahayaan sinar matahari yang diterima planet-planet berikutnya. Mari kita lihat gambar di bawah.



Dalam foto tersebut, terlihat diameter-diameter planet di tata surya. Betapa kecilnya Merkurius dibandingkan dengan Bumi apa lagi Jupiter. Sangat tidak mungkin akan terjadi kegelapan total.

Jika saja hal ini benar terjadi, maka yang terjadi di planet Venus adalah transit Merkurius di Matahari. Di Bumi terjadi transit Merkurius dan Venus di Matahari. Di Mars terjadi transit Merkurius, Venus, dan Bumi di Matahari. Di Jupiter terjadi transit 4 planet dalam (Merkurius, Venus, Bumi, Mars). Di Saturnus terjadi transit Merkurius, Venus, Bumi, Mars, dan Jupiter di Matahari. Di Uranus terjadi transit Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, dan Saturnus. Dan di Neptunus akan terjadi transit 7 planet di tata surya secara langsung di Matahari.

Semoga dengan adanya kabar ini kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dan mari saling menjaga satu sama lain. Salam Astronomi. (InfoAstronomy)

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.