Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

India Akan Kirimkan Wahana Antariksa ke Mars Pada 2013

Perdana Menteri India, Manmohan Singh dalam sebuah konferensi pers pada hari Rabu (15/08/2012) kemarin mengatakan bahwa India akan meluncurkan sebuah wahana pengorbit ke planet Mars untuk menyelidiki dan mempelajari planet tersebut. Rencananya peluncuran wahana tersebut akan dilakukan pada akhir tahun depan.

Ini merupakan sebuah langkah maju yang luar biasa bagi perkembangan dunia antariksa India setelah sebelumnya berhasil meluncurkan wahana satelit ke Bulan (3 tahun lalu) dan merencanakan misi berawak pertama pada 2016.

"Wahana luar angkasa kami akan pergi ke Mars untuk mengumpulkan data ilmiah penting," ucap Manmohan Singh pada pidato tahunan hari kemerdekaan India.

The Indian Space Research Organisation (ISRO) di harapkan dapat meluncurkan wahana pengorbit pada November 2013. Biaya untuk melaksanakan misi tersebut sekitar 70-90 juta dolar.

Pada September 2009, wahana antariksa India yang mengorbit Bulan, Chandrayaan-1, berhasil menemukan air di Bulan dan itu suatu prestasi yang luar biasa sekaligus meningkatkan prestise India dalam dunia teknologi antariksa

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.