Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Curiosity Akhirnya Berhasil Mendarat di Permukaan Planet Mars

Mars rover Curiosity akhirnya berhasil mendarat dengan baik di permukaan planet Mars. Image credit: NASA
Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 253 hari dan menempuh jarak 560 juta km, Curiosity akhirnya berhasil mendarat di kawah Gale planet Mars dengan baik pada 6 Agustus 2012 pukul 12:30 WIB. Kesuksesan dan keberhasilan pendaratan tersebut dikonformasi langsung oleh MSL (Mars Science Laboratory) selaku penanggung jawab misi.

Keberhasilan pendaratan Curiosity di Mars disambut gembira oleh semua pengamat dan pemerhati astronomi di seluruh Dunia.

Semua tahap pendaratan telah dilalui dengan baik. Parasut dan roket pengereman juga berjalan baik. Setelah diturunkan melalui crane, Curiosity berhasil mendarat dengan baik di permukaan Mars

Sumber: astronomi.us
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.