GALERI: Gerhana Matahari Total 21 Agustus 2017 Amerika Serikat

Totalitas gerhana Matahari total 21 Agustus 2017 Amerika Serikat. Kredit: NASA/Aubrey Gemignani
Info Astronomy - Peristiwa gerhana Matahari total sukses memukau warga Amerika Serikat. Jalur totalitas yang hanya melintasi daratas negara Paman Sam ini menjadikannya sebagai peristiwa langit terbesar tahun ini bagi mereka. Terjadi pada 21 Agustus 2017, inilah foto-foto terbaik dari peristiwa gerhana tersebut!

1. ISS Transit Saat Gerhana Parsial

Foto komposit transitnya ISS di depan wajah Matahari saat gerhana terjadi. Kredit: Joel Kowsky
Foto komposit atau gabungan yang dibuat dari tujuh foto berbeda ini menunjukkan Stasiun Luar Angkasa Internasional, dengan enam astronot di dalamnya, saat sedang transit di depan Matahari dalam pandangan dari Bumi. Foto ini diambil di daerah Banner, Wyoming, AS.

2. Baily's Beads

Baily' Beads pada gerhana Matahari total 21 Agustus 2017 di AS. Kredit: Jason Major
Pada peristiwa gerhana Matahari total, tepatnya sesaat sebelum Bulan benar-benar menutupi Matahari secara keseluruhan, kita bisa melihat efek berupa Baily's Beads atau efek Manik-manik Baily. Efek ini muncul dari sisa-sisa sinar Matahari yang terpecah oleh gunung-gunung yang ada di permukaan Bulan dan menyisakan titik-titik cahaya terpisah yang memancar dari lembah-lembah di Bulan. Foto ini dipotret di Carolina Selatan, AS.

Foto selanjutnya, silakan lihat di halaman berikutnya ...


Pilih Halaman:  
GALERI: Gerhana Matahari Total 21 Agustus 2017 Amerika Serikat GALERI: Gerhana Matahari Total 21 Agustus 2017 Amerika Serikat Reviewed by Riza Miftah Muharram on Agustus 22, 2017 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!