Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Galaksi Bima Sakti di 'Malam Langit Gelap' dari Berbagai Daerah di Indonesia

Semalam, 6 Agustus 2016 diperingati sebagai 'Malam Langit Gelap', sebuah kampanye yang bertujuan agar masyarakat bisa kembali menikmati keindahan langit malam bertabur bintang dengan mengurangi polusi cahaya. Berikut ini adalah beberapa jepretan bentangan galaksi Bima Sakti terbaik semalam.
Galaksi Bima Sakti di Situbondo, Jawa Timur. 6 Agustus 2016. Kredit: Safira Ulfa
Info Astronomy - Semalam, 6 Agustus 2016 diperingati sebagai 'Malam Langit Gelap', sebuah kampanye yang bertujuan agar masyarakat bisa kembali menikmati keindahan langit malam bertabur bintang dengan mengurangi polusi cahaya. Berikut ini adalah beberapa jepretan bentangan galaksi Bima Sakti terbaik semalam.

Terima kasih kepada teman-teman astrofotografer yang telah mengirim maupun yang telah berbagi melaui media sosial. Terima kasih juga atas partisipasinya dalam 'Malam Langit Gelap' 2016.

Galaksi Bima Sakti di Bandung, Jawa Barat. 6 Agustus 2016. Kredit: Muhammad Ikhsan
Galaksi Bima Sakti di Bogor, Jawa Barat. 6 Agustus 2016. Kredit: Muhammad Ridwan
Galaksi Bima Sakti di Padang, Sumatra Barat. 6 Agustus 2016. Kredit: Ikhsan
Galaksi Bima Sakti di Yogyakarta. 6 Agustus 2016. Kredit: Haryanto Surbakti
Galaksi Bima Sakti di Jakarta Barat. 6 Agustus 2016. Kredit: Ahmad Naufal Mukhtar
Galaksi Bima Sakti di Lampung. 6 Agustus 2016. Kredit: Day Anggara Setiawan
Galaksi Bima Sakti di Parepare, Sulawesi Selatan. 6 Agustus 2016. Kredit: Khartika Ridwan
Oh iya, galaksi Bima Sakti bisa dipotret setiap malam, tidak hanya pada malam 6 Agustus 2016. Asalkan langit cerah dan lokasi minim polusi cahaya, Anda bisa jepret Bima Sakti yang membentang indah di langit malam. Baca kiat memotret Bima Sakti di sini: InfoAstronomy.org/bimasakti-dslr

Punya foto langit hasil jepretan sendiri yang ingin dipublikasikan di InfoAstronomy.org? Bagikan dan tandai @infoastronomy di Instagram!
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.