Malam Ini, Bulan Purnama Bakal Hiasi Langit Bumi

Malam Ini, Bulan Purnama Bakal Hiasi Langit Bumi
Bulan Purnama. Kredit: Jennifer Agustine
Info Astronomy - Malam ini, 5 Januari 2014, Bulan akan berada dalam fase Purnama (Full Moon). Fase Full Moon sudah terjadi pada pukul 11:55 WIB dan akan terus dalam fase ini sampai esok hari.

Bulan Purnama sering diberi nama atau julukan sesuai dengan musim di mana fase ini muncul oleh. Dan untuk Bulan Purnama pertama tahun 2015 ini disebut Old Moon.

Saat dalam fase Bulan Purnama, ia akan bertengger di deklinasi +17°42'di konstelasi Gemini. Akan terlihat di seluruh wilayah Indonesia. Jaraknya dari Bumi hari ini adalah 397.000 km.

Untuk mengamati Bulan Purnama tidak ada kiat-kiat khusus. Pastikan saja langit cerah saat pengamatan dan Anda akan menemukan Bulan menyinasi seisi langit malam dari mulai Matahari terbenam hingga keesokan hari saat Matahari hendak terbit.

Bagi Anda yang memiliki teleskop, manfaatkanlah untuk mengamati Bulan Purnama lebih dekat, atau bahkan untuk memotretnya.

Potret dan kirim foto Bulan Purnama di daerah Anda malam ini ke akun Twitter @infoAstronomy dengan tagar #OldMoon.
Malam Ini, Bulan Purnama Bakal Hiasi Langit Bumi Malam Ini, Bulan Purnama Bakal Hiasi Langit Bumi Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/05/2015 01:18:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.