Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

20 April: Hari Astronomi 2013

20 April: Hari Astronomi 2013
Hari Astronomi Int'l. Kredit: Riza
Info Astronomy — Hari Astronomi merupakan acara tahunan yang dimaksudkan untuk memberikan sarana interaksi antara masyarakat umum dan berbagai penggemar astronomi, kelompok dan profesional.

Acara ini dimulai pada tahun 1973 oleh Doug Berger, ketua umum Asosiasi Astronomi di California Utara. Niatnya adalah untuk menyiapkan berbagai teleskop di lokasi perkotaan yang sibuk sehingga orang yang lewat bisa menikmati pemandangan langit. 


Saat ini, Hari Astronomi sudah berkembang dan disponsori oleh sejumlah organisasi yang terkait dengan astronomi. 

Hari Astronomi dirayakan pada hari Sabtu antara pertengahan April dan pertengahan Mei, dan dijadwalkan dekat dengan fase Bulan separuh awal.

Sejak tahun 2007, Hari Astronomi tidak hanya dirayakan di bulan April/Mei saja. Tetapi juga di bulan September/Oktober atau saat musim gugur di Bumi belahan utara. Penentuannya juga sama, yaitu hari Sabtu terdekat dengan Bulan fase separuh awal.

Anda dapat mengikuti Hari Astronomi juga dengan klub astronomi di daerah masing-masing. Kabarnya, Observatorium Bossca mengadakan open house hari ini [baca info lengkap dari open house Bosscha].

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.