Rusia Sukses Luncurkan Kargo Menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional

Roket Soyuz-U yang meluncur dari Kosmodrom Baikonur pada Minggu dinihari. Kredit: Roscosmos/NASA
Info Astronomy - Sebuah kargo antariksa tak berawak milik Rusia sukses diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Minggu (17/7) dinihari untuk mengantarkan tiga ton makanan, perlengkapan dan bahan bakar ke satelit terbesar buatan manusia yang berisi 6 awak astronot tersebut.

Kargo antariksa bernama Progress 64 tersebut sukses diluncurkan ke orbit dengan menumpang roket Soyuz-U sekita pukul di 04:41 WIB dinihari tadi dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan. Progress 64 kini akan melakukan perjalanan selama dua hari di orbit Bumi sebelum tiba di ISS pada Selasa pagi (19/7) waktu Indonesia.

Progress 64 adalah salah satu dari dua kapsul kargo yang diluncurkan ke ISS pada pekan ini. Pada hari Senin (18/7), saat Progress 64 milik Rusia masih dalam perjalanan ke ISS, perusahaan luar angkasa swasta yang berbasis di AS SpaceX akan meluncurkan sebuah kapal kargo lain yang tak berawak bernama Dragon. Kargo milik SpaceX tersebut membawa kumpulan percobaan ilmiah milik mahasiswa, lembaga dan institusi terkait.

Dragon akan diluncurkan ke ISS pada pukul 10:45 WIB pada hari Senin besok dari Cape Canaveral Air Force Base di Florida. Kapsul kargo tersebut akan tiba di ISS yang mengorbit Bumi pada Rabu pagi (20/7).
Rusia Sukses Luncurkan Kargo Menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional Rusia Sukses Luncurkan Kargo Menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/17/2016 02:22:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.