Dua Astronot ISS Bakal Melakukan Spacewalk Malam Ini

Spacewalk. Kredit: Getty Images
Info Astronomy - Komandan Ekspedisi 45 Scott Kelly dan insinyur penerbangan Kjell Lindgren sedang bersiap untuk melakukan spacewalk selama 6,5 jam di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Rabu, 28 Oktober 2015.

Tujuan utama dari spacewalk ini adalah untuk melumasi snare pada salah satu ujung lengan robot ISS, memasang isolasi pada percobaan fisika energi tinggi, mencopot isolasi dari kotak penyimpanan distribusi listrik, dan untuk meletakkan daya dan kabel data yang dibutuhkan oleh mekanisme docking baru yang akan dipasang nanti untuk digunakan oleh kapsul antariksa komersial baru.

Ketika spacewalk astronot Kelly akan memakai baju astronot bernama EV-1, yang dapat diidentifikasi dengan garis-garis merah pada lengan dan kaki serta menggunakan kamera helm nomor 18. Sementara Lindgren akan memakai EV-2, yang tidak disertai garis-garis pada baju astronotnya dan menggunakan kamera helm nomor 17.

Kedua astronot ini bakal melayang-layang di luar ISS, tepatnya di dekat modul Quest. Kelly dan Lindgren akan memulai spacewalk mereka sekitar pukul 19:10 WIB. Ini akan menjadi spacewalk ke-189 dalam sejarah umat manusia. Total sudah ada 120 astronot yang mewakili sembilan negara yang melakukan spacewalk di luar ISS ini.

Astronot Scott Kelly (kiri) dan Kjell Lindgren. Kredit: NASA
Spacewalk Kelly dan Lindgren akan disiarkan langsung oleh NASA TV mulai pukul 17:30 WIB, 28 Oktober 2015. Anda dapat menyaksikannya dengan mengunjungi tautan ini.
Dua Astronot ISS Bakal Melakukan Spacewalk Malam Ini Dua Astronot ISS Bakal Melakukan Spacewalk Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/28/2015 10:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.