VIDEO: Mengetahui Skala Tata Surya di Gurun Pasir Nevada

Cuplikan video. Kredit: YouTube
Info Astronomy - Ketika Anda mengetikan kata kunci "Tata Surya" di mesin pencari Google, Anda akan mendapatkan foto-foto ilustrasi Tata Surya, tanpa skala yang jelas dan terkesan ngawur. Hal ini membuat Alex Gorosh dan Wylie Overstreet membuat video skala Tata Surya yang sesungguhnya, di gurun pasir Nevada.

Planet terjauh dari Matahari, Neptunus, memiliki orbit sekitar 165 tahun Bumi. Ia mengorbit di tepi Tata Surya kita, sekitar 4,49 juta km. Jadi jika Anda akan menggunakan kelereng sabagai Bumi (dalam video mereka juga menggunakan kelereng), maka Anda memerlukan setidaknya wilayah seluas 1.2 km untuk mendapatkan skala Tata Surya yang benar.

Daripada penasaran, mari simak videonya di bawah ini:

VIDEO: Mengetahui Skala Tata Surya di Gurun Pasir Nevada VIDEO: Mengetahui Skala Tata Surya di Gurun Pasir Nevada Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/22/2015 03:00:00 PM Rating: 5