Iklan Pertama di Bulan: Pocari Sweat Siap Luncurkan Papan Iklan ke Bulan pada 2016

Perusahaan Otsuka asal Jepang akan memasang iklan di Bulan. Kredit: The Lunar Dream Capsule Project
Info Astronomy - "One giant leap" tidak hanya akan berlaku bagi umat manusia, tapi berlaku juga untuk sebuah iklan yang akan mengambil satu lompatan besar ke Bulan.

Perusahaan Otsuka Pharmaceutical Corporation asal Jepang dalam waktu dekat berniat untuk mendaratkan "time capsule" minuman Pocari Sweat di permukaan Bulan. Kapsul tersebut akan diluncurkan ke permukaan Bulan menggunakan wahana pendarat Astrobotic Technology's Griffin, yang akan menumpant roket SpaceX Falcon 9 pada akhir 2016 mendatang.

Kapsul "Lunar Dream" akan diisi piringan-piringan titanium berisi pesan dan mimpi-mimpi orang-orang di seluruh dunia yang diukir rapih pada permukaan piringan tersebut. Tidak hanya itu, bubuk Pocari Sweat juga akan di masukan ke dalam kapsul. Hal tersebut dimaksudkan untuk astronot-astronot yang nantinya ke Bulan dapat menyeduh bubuk Pocari Sweat.

Kesepakatan kerja sama Otsuka dengan Astrobotic Technology tidak dipublikasikan, meskipun situs Pittsburgh milik Astrobotic menyatakan bahwa mereka mematok tarif $1.200.000 per kilogram untuk muatan yang akan dikirim ke Bulan.

Anda dapat berpartisipasi dengan mengirim pesan atau mimpi Anda yang nantinya akan diukir di piringan titanium yang bakal didaratkan ke Bulan di sini: http://lunar-dream.com/en/join/messenger/

SPACE.com
Iklan Pertama di Bulan: Pocari Sweat Siap Luncurkan Papan Iklan ke Bulan pada 2016 Iklan Pertama di Bulan: Pocari Sweat Siap Luncurkan Papan Iklan ke Bulan pada 2016 Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/19/2015 11:30:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.