Roket Pembawa Logistik ISS Meledak, Ini Konfirmasi NASA

Roket Pembawa Logistik ISS Meledak, Ini Konfirmasi NASA
Roket Falcon 9 milik SpaceX dan NASA yang meledak saat peluncuran semalam (waktu Indonesia). Kredit: AFP
Info Astronomy - Tiga astronot yang saat ini berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tidak dalam bahaya kehabisan pasokan makanan dan instrumen penting lainnya meskipun roket Falcon 9 pembawa logistik ke ISS meledak semalam (waktu Indonesia).

Roket Falcon 9 milik SpaceX yang bekerja sama dengan NASA yang membawa bahan makanan dan instrumen sains seberat 2 ton meledak lebih dari dua menit setelah peluncuran dari Cape Canaveral Air Force Station di Florida pada 22:21 WIB, 28/6.

Dari gagalnya pengiriman logistik ini, NASA mengatakan dalam konferensi pers bahwa para astronot tetap aman di ISS dan bahkan NASA akan tetap mengirim 3 astronot Ekspedisi selanjutnya ke ISS pada Juli 2015 mendatang.

Logistik yang meledak menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional membawa peralatan percobaan ilmiah, peralatan dan perangkat keras untuk ISS, dan perlengkapan untuk astronot yang tinggal di sana. Logistik juga mengangkut hal penting seperti makanan, air dan oksigen, serta barang-barang lainnya bagi kelangsungan hidup.

NASA memiliki rencana untuk memulangkan 3 astronot yang saat ini berada di ISS, yakni Gennady Padalka (Rusia), Mikhail Korniyenko (Rusia) dan Scott Kelly (AS) apabila NASA tidak bisa mengirim pasokan logistik pengganti dalam 45 hari kedepan.

Berikut ini kami tampilkan video detik-detik meledaknya Falcon 9:

Roket Pembawa Logistik ISS Meledak, Ini Konfirmasi NASA Roket Pembawa Logistik ISS Meledak, Ini Konfirmasi NASA Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/29/2015 12:06:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.