Tiga Kru Stasiun Luar Angkasa Pulang ke Bumi Hari Ini

Terry Virts (kiri), Anton Shkaplerov (kanan) dan Samantha Cristoforetti (melayang) yang siap pulang ke Bumi.
Kredit: NASA
Info Astronomy - Kru Ekspedisi 43 Terry Virts (AS), Anton Shkaplerov (Rusia) dan Samantha Cristoforetti (Italia) akan kembali ke Bumi pada 11 Juni 2015 pukul 20:43 WIB.

Trio asal AS, Rusia dan Italia yang telah menjalani misi 6,5 bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) akan menumpang kapsul antariksa Soyuz TMA-15M, dan akan undock dari modul Rassvet lalu terjun ke Bumi dan menadarat di Kazakhstan.

Liputan langsung dari undocking dan pendaratan ketiga astronot ini dapat Anda saksikan di NASA Television.

Setelah kepulangan mereka ke Bumi nanti, di ISS ada sisa dua kosmonot dan satu astronot dari Ekspedisi 44. Yakni Gennady Padalka (Rusia), Mikhail Kornienko (Rusia) dan Scott Kelly (AS) yang saat ini berada di ISS. Padalka akan memimpin misi Ekspedisi 44 yang nantinya berakhir 6 bulan kedepan.

Pada akhir Juli 2015 mendatang, akan datang tiga kru baru untuk Ekspedisi 45 yakni Oleg Kononenko (Rusia), Kjell Lindgren (AS), Kimiya Yui (Jepang). Mereka akan bergabung dengan yang lainnya dan menjalani misi di luar angkasa.

Catatan
Kosmonot adalah sebutan bagi orang Rusia yang bertugas dan memiliki tanggung jawab di luar angkasa, sedangkan Astronot adalah sebutan bagi orang AS. Indonesia menyebutnya Antariksawan.
Tiga Kru Stasiun Luar Angkasa Pulang ke Bumi Hari Ini Tiga Kru Stasiun Luar Angkasa Pulang ke Bumi Hari Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/11/2015 02:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.