Bumi Kiamat karena Ditabrak Meteor pada September 2015? Hoax!

Bumi Kiamat pada September 2015? Hoax!
Ilustrasi. Kredit: 9GAG
Info Astronomy - Setelah isu terompet sangkakala yang sudah ditiup, beras plastik, es batu hingga gula pasir, kali ini muncul isu tahunan: Kiamat. Yup, hampir tiap tahun isu Kiamat ini selalu muncul, dan selalu tidak terbukti.

Seperti yang diperediksi di berbagai blog dan website (yang kami rasa blog dan website tersebut tujuannya untuk satir dan guyon), Bumi akan ditabrak asteroid raksasa yang tidak diketahui nama dan periode orbitnya (bahkan tidak ada datanya, bagaimana bisa?) pada 24 September 2015 yang akan membuat manusia musnah.

Isu kiamat 2015 ini cepat merebak.

Menurut teori konspirasi tersebut, pemerintah negara-negara terkemuka di dunia menyadari bencana ini tetapi tetap merahasakan informasi ini dari masyarakat untuk mencegah kepanikan massal. Sementara para elit pemerintah telah mempersiapkan diri untuk bertahan hidup pada bencana tersebut. Well..

Lembaga antariksa AS (NASA) sempat menepis isu kiamat 2015 ini dan mengatakan, "NASA tidak mengenal asteroid atau komet yang berada pada jalur yang tabrakan dengan Bumi, sehingga probabilitas tabrakan berskala besar sangatlah kecil, bahkan nol."

NASA juga menambahkan bahwa, "Tidak ada objek besar yang kemungkinan akan menabrak Bumi setiap saat dalam beberapa ratus tahun ke depan. Kita benar-benar aman."
Bumi Kiamat karena Ditabrak Meteor pada September 2015? Hoax! Bumi Kiamat karena Ditabrak Meteor pada September 2015? Hoax! Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/25/2015 12:09:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.